Berbagi Bahagia, Sesederhana Berbagi Daging dengan Warga Desa Jingkang

Jul 19, 2022

Purbalingga – Sadar atau tidak, selalu ada dampak baik dari kepedulian yang kita lakukan. Mungkin sepele namun berarti bagi orang-orang di sekitar kita. Mungkin kecil bagi kita namun nyatanya dapat meringankan. Karena sesungguhnya tidak ada kebaikan yang sia-sia.

Jika satu kebaikan kita bisa hadirkan senyum di wajah keriput para lansia, maka semakin banyak yang berbuat baik bukan hanya lansia yang terbantu, namun akan ada anak yatim dan keluarga dhuafa yang turut bahagia. Jika qurban satu domba bisa untuk menyuplai daging untuk 10 keluarga, maka 51 domba bisa menjadi santapan lezat satu desa atau 510 KK. Inilah kisah qurban di Desa Jingkang, Kecamatan Karang Jambu, Purbalingga.

Ada 51 domba yang disembelih di sana, momen yang luar biasa karena tahun sebelumnya jarang sekali ada qurban. Meskipun harus menempuh perjalanan 1,5 jam dengan medan pegunungan, ini tak menjadi alasan berhenti meluaskan kebaikan. Para warga yang biasanya bekerja sebagai petani dan buruh, khusus idul adha ini penuh sukacita membantu proses penyembelihan domba.

Banyak yang membuat tim LMI terharu, para warga yang begitu antusias, para lansia yang penuh syukur mendapatkan daging, dan para keluarga yang bisa makan lezat. “Maturnuwun LMI lan shohibul qurban. Alhamdulillah saget masak daging riyaden niki (Terima kasih LMI dan para mudhohi Alhamdulillah bisa masak daging pada hari raya tahun ini)” Tutur Mbah Tomo, Nenek usia 74 tahun yang masih bekerja sebagai buruh tani.

Alhamdulillah, terimakasih 51 mudhohi yang menitipkan amanah qurbannya melalui LMI untuk disembelih di Desa Jingkang ini. Warga Desa Jingkang begitu bahagia karena qurban dari kalian. Semoga Allah jadikan kebahagiaan mereka pemberat amal kebaikan di yaumul hisab kelak. Aamiin.