Ngabuburit di samping Ikon Kota Surabaya, Adik-adik Yatim Mengaku Senang

Jun 03, 2022

Surabaya – Sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadhan merupakan momen terbaik bagi umat muslim untuk terus mencari berkah dan berbuat kebaikan kepada sesama. Seperti yang dilakukan oleh Laznas LMI dan YMI ITS yang menggelar buka puasa bersama 50 anak yatim & dhuafa di Taman Suroboyo, Kenjeran, Surabaya, Senin (25/2/2022).

Bahagianya bisa melihat senyum dan kegembiraan anak-anak yatim pada acara kali ini, yang diharapkan dapat menjadi Ramadhan yang berkesan dan tak terlupakan bagi mereka. Salah satu hal yang membangkitkan keceriaan adik-adik yatim tersebut yaitu saat pendongeng yang bernama Kak Aji menceritakan kisah-kisah Islami dengan gayanya yang jenaka, yang membuat adik-adik yatim pada sore hari itu tertawa.

Usai mendengarkan dongeng, anak-anak yatim & dhuafa menerima donasi titipan dari para donatur melalui LMI, yang tentunya akan sangat berguna bagi mereka. Diharapkan dengan adanya donasi ini, anak-anak yatim & dhuafa tersebut semakin bersemangat dalam menjalani hidup dan menyongsong masa depan mereka.

Tak lama setelah penyerahan donasi, acara puncak yang ditunggu pun tiba. Ketika adzan Maghrib berkumandang, anak-anak yatim & dhuafa berbuka puasa bersama dan menyantap hidangan berbuka yang telah disediakan.

“Senang dan enak”, ungkap Zadan, 8 tahun, ketika ditanya tim LMI mengenai kesannya terhadap acara buka bersama ini. Kemudian saat ditanya cita-citanya, murid kelas dua SD tersebut menjawab “Mau jadi tentara Angkatan Darat”, ujarnya.

Alhamdulillah, semoga Ramadhan kali ini kita bisa berbuat kebaikan dan berbagi kepedulian kepada banyak orang. Salah satunya untuk adik-adik yatim & dhuafa di sekitar kita. Terima kasih Bapak/Ibu donatur LMI, titipan donasinya sangat bermanfaat dan semoga kebaikan ini menjadi pahala yang abadi untuk bekal di akhirat nanti.