Bahagia Bersama Anak-Anak Yatim Momen Istimewa Muharram dan Hari Kemerdekaan Indonesia

Aug 31, 2022

Nganjuk - Semarak perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yang jatuh tepat di bulan Muharram 1444 H, Laznas LMI menggelar acara bertajuk “Bahagia Bersama Yatim”. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jum'at (12/8) dalam bentuk kegiatan belanja ceria di Mikro Aria Swalayan Kertosono, Kab. Nganjuk, Jawa Timur.

"Saya sangat bahagia dapat terlibat langsung melayani dan bersenang-senang dengan 24 anak yatim yang hadir. Belajar belanja secara mandiri seperti ini merupakan salah satu pembelajaran yang baik bagi anak-anak," ujar Bu Hj. Lilik, selaku owner Mikro Aria Swalayan.

Pak Agus Hariono selaku Manajer Area Laznas LMI Madiun Nganjuk mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini diawali dengan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan sholat Ashar berjamaah. Sore itu, anak-anak tampak sangat antusias dan tak sabar untuk bisa segera berbelanja ke swalayan.

Untuk memudahkan pengawalan, anak-anak dikelompokkan menjadi 5 kelompok kecil. Seketika wajah mereka berubah kegirangan saat turun dari mobil, tak sabar memilih barang yang mereka butuhkan. Pasca belanja, peserta diajak makan siang di rumah makan Warung Pak Dhe. Alhamdulillah, semua nampak ceria dan menikmati setiap rangkaian agenda.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur LMI dan para mitra yakni PD Ikadi Nganjuk, Omah Ngaji Cahaya Robbani, RM. Warung Pak Dhe, serta Mikro Aria Swalayan Kertosono. Semoga Allah catat kebaikan ini sebagai pahala yang berlipat ganda. Aamiin.