Bantu Cari Korban Perahu Tenggelam Karang Pilang Surabaya

May 19, 2023

Kebraon, Karang Pilang, Surabaya- Pada Sabtu (25/3) kemarin, terkait info kecelakaan perahu tenggelam, setelah mendapat informasi kejadian tersebut, 3 petugas Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Rescue segera berangkat. Ketiganya menuju lokasi terjadinya perahu penyeberangan (tambangan) yang mengalami kebocoran di bagian depan dan akhirnya terbalik di jalur Pagesangan-Kemlaten pada sekitar pukul 07.50 WIB

Perahu penyeberangan tersebut mengalami kebocoran dan satu orang korban terseret arus. Perahu tambangan ini merupakan jalur pintas/cepat bagi pekerja untuk memangkas jarak dan mempersingkat waktu perjalanan.

Menurut salah satu korban yang selamat, warga Kebraon, Agus, menceritakan bahwa perahu tersebut dipenuhi 13 orang penumpang. Saat kejadian, perahu tambangan sudah berada di tepi sungai, di wilayah Jalan Mastrip, Kemlaten, bersama dengan 7 unit sepeda motor.

Kordinator LMI Rescue Achmad Ramadhani menyampaikan, "Menurut data BPBD, total penumpang adalah 13 orang termasuk 2 orang adalah petugas perahu."

"12 orang selamat dan 1 orang hilang. Dari 12 orang selamat, 2 orang dibawa ke rumah sakit. Sedangkan orang yang hilang, masih dalam pencarian sampai besok. Untuk sepeda motor tenggelam, ada lima lebih unit." kata Dhani di lokasi.

"Hingga Sabtu malam ini, korban belum ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi bersama BASARNAS Surabaya dan SAR Gabungan. Semoga besok korban bisa ditemukan. Aamiin. Mohon bantuan doannya." pungkasnya.

---

Tulisan ini tersimpan di Program - Lembaga Manajemen Infaq (LMI)