Dua Pelatihan Ketrampilan Praktis untuk Anak Penerima Beasiswa

Jan 27, 2024

Dawuhan, Situbondo - Setiap anak diciptakan kemampuan unik. Tidak ada yang sama antara satu dengan lainnya. Hatta kembar sekalipun.

Setiap anak memiliki sifat, karakter, kelebihan, dan kekurangan yang tak sama antara satu dengan lainnya. Mereka punya bakat dan minat pada bidang yang berbeda.

Berangkat dari realita tersebut, Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Perwakilan Jawa Timur 9 Situbondo memberikan 2 pelatihan untuk anak penerima beasiswa rutin. Pelatihan Servis Alat Elektronik untuk putra. Pelatihan Pembuatan Salad Buah untuk putri. Tempat pelatihan pun terpisah.

Di Kantor LMI Situbondo, berlangsung Pelatihan Pembuatan Salad Buah untuk 15 putri dengan dimentori oleh Unzilatur Rizki.

Mbak Unzil, demikian panggilannya, adalah mahasiswa penerima beasiswa LMI

Mbak Unzil menjelaskan tahap demi tahap bagaimana cara membuat salad buah. Para peserta putri menyimak dan mencermatinya. Terkadang ikut membantu.

Setelah salad buah jadi, hasilnya dibagikan kepada semua peserta untuk dicicipi.

Untuk peserta, Pelatihan Servis Alat Elektronik diadakan di rumah Sugio Yuliawan, di Gang 5, Jalan Wijaya Kusuma, Dawuhan. Diikuti oleh 8 anak.

Sebagian bahan praktek pelatihan adalah alat-alat elektronika yang sudah rusak yang dibawa oleh peserta, semisal kipas angin dan raket nyamuk.

"Sebenarnya, servis alat elektronik ini mudah. Asal kita tahu tekniknya," jelas Kak Iwan, panggilan akrabnya dari Sugio Yuliawan.

Di antara 8 putra peserta pelatihan tersebut, ada 1 anak yang sudah menerima jasa servis elektronika sejak kelas 4 SD hingga sekarang (kelas 9 SMP). Pelatihan dari LMI tersebut menambah wawasannya.

Terima kasih kepada Sobat LMI (donatur dan mitra). Insya Allah atensi, donasi, kontribusi, partisipasi, dan sinerginya bermanfaat buat pemenuhan kebutuhan pendidikan anak duafa di seluruh Indonesia. Amin.

---

Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menginisiasi berita/kegiatan/tulisan tersebut di atas sebagai bagian usaha mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Keempat: Pendidikan Bermutu

---

Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menjalankan proyek-proyek kebaikan sebagai jalan ke surga-Nya dan sebagai bekal & tabungan akhirat melalui platform infak.in dan wakafo.org

---

Tulisan ini tersimpan di Program - Lembaga Manajemen Infaq (LMI)