Fasilitas MCK untuk Warga Miskin Kota

Jan 29, 2024

Jagir, Wonokromo, Surabaya - Air dan sanitasi adalah penting. Karena terkait dengan kesehatan. Terlebih lagi bagi warga miskin di kota yang sering mengalami kesulitan karena banyak hal. Salah satunya dikarenakan biaya.

Berkepentingan dengan hal di atas, PT. Properindo Enviro Tech (PET) bekerja sama dengan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Perwakilan Jawa Timur 1 Surabaya menyalurkan dana TJSL (Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan) berupa pembangunan fasilitas MCK sebanyak 3 kamar kepada warga Surabaya di Jagir (Wonocolo) dan Tambak Wedi (Kenjeran).

Direktur Utama PT PET Riswanda Firman Syahputra menyampaikan bahwa MCK tersebut bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan untuk membantu kehidupan warga miskin di perkotaan.

Riswanda berterimakasih kepada LMI karena menjadi mitra membantu antar sesama. "Semoga kerja sama ini bukan pertama kali dan terakhir, namun bisa berkelanjutan," harapnya.

Direktur Utama LMI Agung Wicaksono yang turut hadir menyampaikan terima kasih kepada PT. PET atas bantuannya. "LMI sebagai lembaga zakat yang menangani banyak hal, salah satunya ada lingkungan akan mengutamakan kemanfaatan bersama. Kami sudah banyak membantu. Tidak hanya di Surabaya melainkan juga di banyak wilayah Indonesia, LMI hadir untuk memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia," jelasnya.

Ketua RW setempat, yakni Pak Suparlan, mengucapkan terima kasih. "Kami sebagai warga setempat akan menggunakan MCK ini dengan sebaik-baiknya. Terus-terang, banyak warga sini yang bekerja secara informal sehingga kurang mampu."

"Adanya MCK ini sangat membantu kegiatan warga sehari-hari," apresiasinya.

Terima kasih kepada Sobat LMI (donatur dan mitra). Insya Allah atensi, donasi, kontribusi, partisipasi, dan sinerginya bermanfaat buat pemenuhan kebutuhan pendidikan anak duafa di seluruh Indonesia. Amin.

---

Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menginisiasi berita/kegiatan/tulisan tersebut di atas sebagai bagian usaha mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Keenam: Air Bersih & Sanitasi Layak

---

Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menjalankan proyek-proyek kebaikan sebagai jalan ke surga-Nya dan sebagai bekal & tabungan akhirat melalui platform infak.in dan wakafo.org

---

Tulisan ini tersimpan di Program - Lembaga Manajemen Infaq (LMI)