Paket Gizi untuk Yatim dan Edukasi Cegah Stunting

Feb 03, 2024

Trebungan, Mlandingan, Situbondo - Berkenaan dengan Hari Gizi Nasional 2024 yang diperingati per 25 Januari 2024, Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Perwakilan Jawa Timur 9 Situbondo berkerjasama dengan Persagi menggelar Acara Pemberian Paket Gizi Yatim Promosi MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting di Situbondo pada Sabtu (27/1) kemarin. Dihadiri oleh 50-an anak yatim dan 10 balita stunting yang datang bersama walinya.

Acara yang tepatnya di Trebungan, Mlandingan, tersebut bertujuan edukasi ada dan tumbuh kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya gizi seimbang dan (makanan pendamping) mp-asi berkualitas untuk mencegah stunting.

Secara nasional, angka stunting menurut Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2022 adalah 21,6%. Sedangkan di 2021, angka stuntingnya adalah 24,4%. Memang terjadi penurunan. Namun, masih perlu usaha besar dan menyeluruh agar target angka stunting 14% di 2024 tercapai.

LMI berkomitmen membantu pemerintah dan masyarakat menurunkan angka stunting pada 2024 dan tahun-tahun berikutnya.

Turut hadir pada acara LMI tersebut, perwakilan pemeritah Desa Trebungan Pak Wawan, Ketua Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Situbondo Agus Prayitno S.K.M., M.Si., dan Dewan Pembina Persagi Rina Widarnarini S.K.M., M.Kes.

Dalam sambutannya, Agus Prayetno S.K.M., M.Si. mengatakan bahwa perlu dan harus mendahulukan kebutuhan anak dan memperhatikan pola makan anak sesuai kebutuhan gizi anak agar generasi muda sekarang menjadi generasi emas yang membanggakan dan bebas stunting.

Setelah sambutan tersebut, dilaksanakan pemberian Paket Gizi untuk yatim lalu edukasi pentingnya mp-asi kaya protein hewani untuk mencegah stunting oleh Nisa Hilyatul Jannah AMD.Gz. dan Mohammad Amir S.ST.

Terima kasih kepada Sobat LMI (donatur dan mitra). Insya Allah atensi, donasi, kontribusi, partisipasi, dan sinerginya bermanfaat buat pemenuhan gizi anak di Indonesia. Amin.

---

Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menginisiasi berita/kegiatan/tulisan tersebut di atas sebagai bagian usaha mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Ketiga: Kehidupan Sehat & Sejahtera

---

Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menjalankan proyek-proyek kebaikan sebagai jalan ke surga-Nya dan sebagai bekal & tabungan akhirat melalui platform infak.in dan wakafo.org

---

Tulisan ini tersimpan di Program - Lembaga Manajemen Infaq (LMI)