Public Speaking buat Dai dan Guru

May 19, 2023

Gayungan, Wonocolo, Surabaya - Guna membekali para dai dan guru, Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menggelar Pelatihan Public Speaking di Graha TI, Surabaya, pada Minggu (19/3) kemarin.

Dengan bimbingan duet coach Adri Suyanto (bergelar Sarjana Humor) dan Euis Kurniawati, yang bertepatan denga Milad Pernikahan ke-14, pelatihan yang penuh canda tersebut dihadiri 100 orang lebih.

Menurut Adri dan Euis, ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam public speaking yaitu sistematis, enjoy, dan menarik. Tidak gampang berbicara di depan umum jika tidak ada dasar-dasar yang dimiliki. Dasar-dasar yang harus diperhatikan tersebut akan berdampak kepada perhatian para pendengar apakah akan tertarik atau malah tidak memperhatikan pada saat penyampaian.

Melalui pelatihan ini, diharapkan semakin banyak guru dan dai muda yang dapat menguasai kemampuan public speaking mereka dengan baik sehingga semakin mahir dalam menguasai acara dan pendengar dalam usaha menebar rahmat dan kebaikan.

Terima kasih kepada Sobat LMI (donatur dan mitra). Insya Allah donasi, kontribusi, partisipasi, dan sinerginya bermanfaat buat sesama di Indonesia. Aamiin.

---

Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menginisiasi berita/kegiatan/tulisan tersebut di atas sebagai bagian usaha mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Keempat: Pendidikan Bermutu

---

Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menjalankan proyek-proyek kebaikan sebagai jalan ke surga-Nya dan sebagai bekal & tabungan akhirat melalui platform infak.in dan wakafo.org

---

Tulisan ini tersimpan di Program - Lembaga Manajemen Infaq (LMI)