Warga Kota Kediri Peduli Palestina

Nov 24, 2023

Setono Gedong, Kota Kediri - Even CFD (Car Free Day)-yang rutin diadakan pada tiap Minggu-di Jalan Dhoho, kemarin (18/11), nampak beda dengan biasanya. Ada aksi solidaritas untuk kemanusian di Palestina.

Dengan mengusung tema "Kediri Peduli Palestina," kegiatan tersebut diawali dengan long march (jalan kaki). Sebanyak 500 orang yang didominasi warna putih (berarti peduli) dan hitam (berarti bela sungkawa) ikut dalam perjalanan tersebut. Disertai lambaian bendera Indonesia dan Palestina.

Selesai jalan kaki, aksi dilanjutkan dengan pembacaan puisi lalu orasi-orasi dari perwakilan komunitas-komunitas yang join. Yang memberikan orasi-orasi kepedulian dan keprihatian, antara lain, Ketua Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Kediri Ni Made Susilawati, Aisyiyah Kota Kediri yang diwakili oleh Laila Istiqomah, dan Chef Agus dari SMKN 3 Kota Kediri.

Turut hadir adalah mantan Wali Kota Kediri yakni Abdullah Abu Bakar beserta istri beliau, Ferry Silviana Feronica.

Aksi solidaritas kemanusiaan Palestina diakhir pernyataan sikap oleh Manajer Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Perwakilan Jawa Timur 5 Kediri Raya Lukman Hadi. Juga dengan penggalangan dana. Selain itu, ada juga layanan kesehatan gratis dan pembagian semangka (simbolisasi tanah air dan perlawanan Palestina) untuk peserta aksi dan pengunjung CFD.

Terima kasih kepada Sobat LMI (donatur dan mitra). Insya Allah atensi, donasi, kontribusi, partisipasi, dan sinerginya bermanfaat buat perjuangan kemerdekaan dan keadilan di Palestina. Amin.

---

Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menjalankan proyek-proyek kebaikan sebagai jalan ke surga-Nya dan sebagai bekal & tabungan akhirat melalui platform infak.in dan wakafo.org

---

Tulisan ini tersimpan di Program - Lembaga Manajemen Infaq (LMI)